Hari Kedua Webinar Yang Diadakan Oleh Program Studi Farmasi UMM Dalam Rangka Merayakan Dies Natalis Ke 14 Program Studi Farmasi UMM

Minggu, 26 Juli 2020 20:21 WIB   Administrator

Pada hari Minggu, tanggal 26 Juli 2020, Program Studi (Prodi) Farmasi UMM melanjutkan acara Webinar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 14 Prodi Farmasi UMM dengan tema "Alumni Berbagi". Pada hari kedua ini, Prodi Farmasi UMM menghadirkan tiga narasumber yang berbeda yaitu apt. Dyah Rahmasari, M.Farm., apt. Rizky Ilhamsyah Pratama, S.Farm., serta apt. Lisna Indriyani, S.Farm.

Narasumber pertama, apt. Dyah Rahmasari memberikan materi dengan judul "Friendly Skincare during The Pandemic". Dyah membahas tentang kosmetik dan masalah kulit selama pandemi, salah satunya adalah karena penggunaan masker selama pandemi ini yang antara lain kulit kering, jerawat, bahkan hingga dermatitis. Dyah memberikan beberapa tips tentang perawatan kulit dan pemilihan masker yang cocok selama pandemi.

Narasumber kedua, apt. Rizky Ilhamsyah Pratama, S.Farm., merupakan lulusan Prodi Farmasi UMM yang bekerja di bagian RnD (Research and Development) dari PT. Kalbe Farma. Rizky yang juga sudah memiliki paten ketika masih menempuh pendidikan sarjana di Prodi Farmasi UMM ini bercerita tentang bagaimana job desc sebagai RnD di industri farmasi. Rizky juga mengatakan bahwa ilmu farmasi itu sangat luas sekali dan penamaan apoteker klinis, apoteker industri, atau apoteker di bagian yang lain kurang relevan karena walaupun dia apoteker industri tetap harus belajar tentang farmasi klinis, sehingga belajar ilmu kefarmasiaan itu harusnya menyenangkan karena yang dipelajari sangat luas sekali.

Narasumber terakhir, apt. Lisna Andriani, S.Farm., merupakan lulusan Prodi Farmasi UMM yang bekerja sebagai Analis Komunikasi Resiko Obat dan Makanan pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) RI. Lisna yang juga pernah mengikuti program Erasmus Mundus di Italia serta Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Universitas selama menjadi mahasiswa ini memberikan materi tentang "Karir Apoteker di Badan POM RI". Lisna menceritakan bagaimana perjalanan dan peluang meniti karir sebagai seorang farmasis di Badan POM RI.

Dari ketiga pemateri ini cukup memberikan inspirasi buat mahasiswa yang menghadiri acara secara Live yang dapat diamati dari banyaknya pertanyaan dari mahasiswa untuk ketiga narasumber. Semoga apa yang diberikan ketiga narasumber dapat mengispirasi mahasiswa, sehingga ketika mereka lulus dapat menjadi sukses di kemudian hari

Shared: